Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Pereli Pertamax Motorsport Team Rajai Kejurnas Sprint Rally 2017 Putaran Pertama

Pereli Pertamax Motorsport Team Rajai Kejurnas Sprint Rally 2017 Putaran Pertama

SENTUL, 10 April 2017 – Setelah sebelumnya sempat memimpin di hari pertama, pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar dengan navigatornya Endrue Fasha akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas M1 dengan total catatan waktu 19 menit 13,2 detik.

 

Sementara itu Rifat Sungkar berada di posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 52,1 detik. Rizal dan Rifat juga berhasil menggondol masing-masing juara 1 dan juara 2 Grup M serta Juara 1 dan Juara 2 Kejuaraan Umum pada Kejurnas Sprint Rally putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Canti Darma PMPP TNI Sentul, Jawa Barat.

Di hari kedua ini, para pereli menjalani SS 3 dan SS4 dengan arah lintasan yang berbeda dibandingkan dengan hari pertama, yang tentunya menciptakan tantangan berbeda bagi seluruh peserta.

Lintasan sirkuit Canti Darma PMPP TNI sepanjang 5,75 kilometer ini pun terasa lebih menantang, turunannya lebih kencang, namun tikungan – tikungannya menjadi semakin tajam dan lebih sempit sehingga dibutuhkan kehati-hatian.

Dengan konsistensi tinggi dan pacenote yang tepat, Rizal berhasil menyelasaikan SS3 dan SS4 tanpa kendala berarti, bahkan di SS3 Rizal kembali mejadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 menit 46,7 detik.

“Alhamdullilah kami berhasil meraih juara pertama pada Kejurnas Sprint Rally putaran pembuka, semoga pada putaran-putaran selanjutnya kami dapat tampil lebih kompetitif dengan peserta yang lebih banyak lagi.” tutur Rizal Sungkar.

Sedangkan Rifat Sungkar yang berpasangan dengan Hervian Soejono pada hari Minggu (9/4) pagi tadi mendapat kesempatan pertama menggeber Mitsubishi Evo X, kendaraan yang sama yang juga digunakan Rizal Sungkar.

Pada SS3, Rifat mengalami insiden kecil, saat menghindari lubang yang berada di lintasan. Hal ini yang menyebabkan velg depan kanan pecah. Namun ia tetap berhasil mencapai garis finish walaupun dengan kondisi velg dan ban depan kanan yang pecah sejauh 4 kilometer.

Akibat insiden tersebut, torehan waktu Rifat menjadi 5 menit 12,8 detik. Kendati demikian, Rifat tetap berada di posisi kedua kelas M1, hal ini dikarenakan Ryan Nirwan yang berada di posisi ketiga kelas M1 juga mengalami kendala serupa di SS3.

Untuk menghindari insiden di SS3 terulang, para pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team beserta tim mekanik berdiskusi untuk menentukan ban dan velg yang akan digunakan pada SS4.

Dan usaha ini pun membuahkan hasil, terlihat di SS4 baik Rifat dan Rizal dapat menyelesaikan lomba dengan baik sekaligus mempertahankan posisinya di posisi pertama dan kedua.

Selanjutnya Pertamax Motorsport Sprint Rally Team akan kembali mempersiapkan diri dalam Kejurnas Sprint Rally putaran kedua yang akan berlangsung pada 5-6 Mei 2017 di Paramount Serpong.

Tentang Pertamina

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang menfokuskan kegiatan usahanya pada sektor energi terintegrasi. Kami memiliki komitmen tinggi untuk proses transformasi dan perbaikan berkelanjutan yang akan mengantarkan Pertamina sebagai perusahaan dengan standard operasional, kinerja perusahaan, dan kepedulian akan lingkungan kelas dunia.

Usaha kami meliputi eksplorasi dan produksi migas, pengolahan, manufaktur dan pemasarann produk-produk minyak dan petrokimia, dan pengembangan biofuel, pembangkit listrik panas bumi, dan sumber-sumber energi alternatif yang berkelanjutan.

Pertamina menjalankan usahanya secara terintegrasi dengan prinsip-prinsip komersial yang kuat. Pertamina memiliki pengalaman mendalam selama 58 tahun mengatasi tantangan geologi dan lingkungan pasar Indonesia.

Pertamina memiliki area operasi dan fasilitas yang tersebar di seluruh Nusantara untuk mengenergi 250 juta penduduk Indonesia.

Pertamina mendominasi pengoperasian infrastruktur BBM, seperti terminal BBM, kapal tanker, transportasi darat dan pipa minyak dan produk minyak untuk mengatasi tantangan dalam mendistribusikan energki di Indonesia, yang dikenal sebagai negara dengan pola distribusi energi yang paling rumit di dunia.

Dengan penguasaan infrastruktur gas yang beragam, mulai dari kilang LNG, FSRU, Terminal Penerima, Hub, dan Regasifikasi LNG di darat, serta jaringan pipa gas, menjadikan Pertamina sebagai pemain utama usaha di sektor gas alam di Indonesia.

More in this category:
back to top