Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

5 teori fans Harry Potter yang mengejutkan

5 teori fans Harry Potter yang mengejutkan
Buku Harry Potter mungkin telah berakhir di seri ketujuh, dan disusul juga oleh filmnya pada tahun 2011 yang lalu. Namun, masih banyak fans yang berdebat mengenai berbagai spekulasi yang timbul akibat karya ajaib penulis wanita J.K. Rowling ini. Berikut adalah 5 teori seputar Harry Potter yang bisa membuat Anda terkejut:
 

Albus Dumbledore sebenarnya adalah Ron Weasley yang berpetualang mengarungi waktu!

Teori ini berasal dari kesamaan fisik kedua karakter tersebut. Para fans yang mempercayai teori ini berpendapat ada dunia alternatif di mana Voldemort tidak berhasil dikalahkan. Akibatnya, sahabat Harry Potter, Ron Weasley, terpaksa mengarungi waktu untuk menjadi kepala sekolah sihir Hogwarts, Albus Dumbledore. Fans percaya Ronbledore (sebutan fans untuk teori ini) memandu Harry dan teman-temannya untuk mengalahkan kekuatan kegelapan Voldemort.

Dumbledore dan Ron memiliki kesamaan fisik seperti jari-jari yang panjang, sama-sama punya luka di kaki kiri, sama-sama menyukai Coklat Kodok, dan memiliki rambut merah. Dalam buku Harry Potter pertama, Dumbledore melihat dirinya memegang kaos kaki di Cermin Tarsah yang memperlihatkan keinginan paling dalam seseorang. Hal itu dikaitkan dengan Ron yang tidak menyukai kaos kaki yang dibuatkan ibunya setiap hari Natal. 

Neville Longbottom adalah Anak yang Terpilih, bukan Harry Potter!

Dalam buku Harry Potter ke lima, diceritakan ada ramalan yang menjadi petunjuk mengenai Anak yang Terpilih yang akan mengalahkan Voldemort. Ramalan tersebut menyebutkan “anak tersebut lahir pada pasangan yang telah tiga kali menantang Voldemort”, “lahir pada saat matinya bulan ke tujuh”, dan “memiliki kekuatan yang tidak dimiliki Sang Pangeran Kegelapan”. Orangtua Neville Longbottom disiksa pengikut Voldemort dan ia lahir pada tanggal 30 Juli. Lalu, apa kekuatan Neville yang tidak dimiliki Voldemort? Herbologi! Sayangnya Neville tidak pernah punya kesempatan menggunakan pengetahuan Herbologinya dalam melawan Kau Tahu Siapa. Mungkin ia memang bisa mengalahkannya jika saja ia diberi kesempatan.

Harry Potter dan Hermione Granger adalah kakak-adik!

Si pintar Hermione Granger mungkin saja saudara kembar Harry. Ada fans yang mempercayai bahwa Hermione merupakan bagian dari perlindungan yang diberikan pada Harry, dan orangtua Hermione yang Muggle mungkin adalah orangtua angkat. Teori ini menjelaskan mengapa Hermione bsia dengan mudah menghapus ingatan kedua orangtuanya atas keberadaan dirinya di buku ke tujuh. Sejak awal Hermione berperan sebagai sosok yang peduli pada Harry sekaligus sebagai saudara rival yang sok-tahu. Jika mereka memang bersaudara, itu menjelaskan mengapa akhirnya Harry tidak menikahi Hermione.

Remus Lupin dan Sirius Black saling mencintai!

Ayah Harry, James Potter, adalah sahabat karib Remus Lupin, Sirius Black, dan Peter Petttgrew semasa bersekolah di Hogwarts. Pada tahun 2010, seorang fans membuat teori bahwa sebenarnya Lupin dan Sirius saling mencintai. Fans tersebut membeberkan bukti yang berasal dari kutipan Sirius ketika mengenang James Potter: “Dulu kami selalu bersama... aku dan Remus... dan James.” Selain itu, teori ini juga muncul karena Sirius dan Lupin tinggal bersama pada buku Harry Potter ke empat dan ke lima. Fans tersebut juga meyebutkan bagaimana Remus Lupin selalu memandang Sirius tanpa pernah lepas. Memang, Lupin pada akhirnya menikahi Nymphadora Tonks, namun itu baru terjadi setelah Sirius tewas. 

Voldemort dikalahkan, Harry Potter jadi hidup abadi!

Berdasar ramalan tentang siapa yang akan mengalahkan Voldemort, ada bagian yang menyatakan mengenai nasib Anak yang Terpilih dan Pangeran Kegelapan: “yang satu harus mati di tangan yang lain karena keduanya tak bisa hidup sementara yang lain selamat”. Kalimat itu menyatakan bahwa hanya Harry yang bisa mengalahkan Voldemort, dan sebaliknya, hanya Voldemort yang bisa mengalahkan Harry. Seorang fans berspekulasi bahwa ini artinya Harry kini hidup abadi karena Kau Tahu Siapa telah mati dan karenanya tidak bisa membunuh Harry.

Fans tersebut mengatakan: “Salah seorang di antara mereka yang tidak mati berarti tidak akan mengalami kematian. Dengan membunuh Voldemort, Harry mengorbankan kematiannya. Kematian adalah satu-satunya cara agar Harry bisa bersama orang-orang yang dicintainya selamanya. Kematian bukanlah pengorbanan yang buruk. Tapi mengorbankan kematiannya sendiri dan hidup selamanya merupakan pengorbanan terbesar Harry. Dengan membunuh Voldemort, Harry akan hidup selamanya, tidak pernah lagi bertemu dengan teman atau saudaranya dalam kematian. Harry Potter selamanya akan menjadi Anak yang Bertahan Hidup.”

ReporterL Amanullah Ginanjar Wicaksono

back to top