Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Bupati Tabanan lepas 800 pemudik

image: mobavatar.com image: mobavatar.com

KoPi. Untuk ketiga kalinya di Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan yang bekerjasama dengan Polres Tabanan kembali menggelar mudik gratis. Kali ini sebanyak 800 pemudik di lepas Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (24/7) pagi di depan Kantor Bupati setempat.

Pelepasan mudik gratis ini diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 800 pemudik ambil bagian dalam program mudik gratis lebaran yang digelar Pemkab Tabanan tahun ini. 

Dengan tujuan Jember, Banyuwangi, Malang dan Jawa Timur, mudik gratis kali ini melibatkan 12 bis, diantaranya Surabaya 5 bis, Malang 2 bis, dan Jember 5 bis. Tahun ini, program mudik yang digelar pemkab juga bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP. Dekananto Eko Purwono mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tabanan atas perhatiannya kepada warga muslim yang ada di Tabanan.  Terlebih mudik berjemaat ini merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Saya terharu dan berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan Pemkab Tabanan. Semoga program ini dapat terus dilanjutkan, mengingat tiap tahunnya mudik gratis ini peminatnya terus mengalami peningkatan," ungkapnya.

Perwira melati tiga dipundaknya ini juga berpesan kepada seluruh pemudik agar selamat sampai tujuan, sehingga bisa bersilaturahmi dengan keluarga. "Saya titip salam dengan keluarga yang ada di Jawa. Semoga kalian semua selamat kembali ke Tabanan," ungkapnya.

Program mudik gratis yang digelar Pemkab Tabanan terus medapat antusias dari masyarakat. Hal ini terbukti dari Jumlah pemudik yang terus bertambah tiap tahunnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan program pro rakyat ini akan terus dilanjutkan. Mengingat kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk ibadah dan amanah yang harus dilaksanakan.

"Pemimpin itu ibarat seorang ibu. Dimana Seorang ibu tidak akan pernah membeda-bedakan anaknya. Setiap anak akan mendapatkan kasih sayang yang sama dari orangtuanya," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan tiap tahunnya ini juga sebagai bentuk rasa saling menghormati antar umat beragama. Karena dengan menjunjung toleransi, semua pihak juga telah ikut membangun Tabanan.

Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya juga diungkapkan salah satu penumpang, Eko Sujoko. Menurutnya program ini sangat membantu, mengingat harga kebutuhan pokok jelang hari raya kian meningkat. "Saya berterima kasih kepada Ibu Bupati atas perhatiannya selama ini. Semoga kegiatan akan terus dilanjutkan," pungkasnya.*

 

*Sumber: Humas Polri

 

 

back to top