Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Demokrat Buka-Bukaan Soal Rencana Anggaran 5 Tahun ke Depan

Demokrat Buka-Bukaan Soal Rencana Anggaran 5 Tahun ke Depan

Sidoarjo – KoPi. Partai Demokrat mengeluarkan strategi jitu untuk menarik minat masyarakat untuk mencoblos partai demokrat dalam pemilu 2014. Strategi jitu tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat dalam kampanyenya di Gelora Delta Sidoarjo, sabtu (5/4/2014).

Pada kampanye terakhir partai Demokrat tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan 11 sasaran besar partai untuk 5 tahun mendatang. 11 sasaran besar yang menjadi strategi untuk mengambil hati pemilih tersebut pada umumnya berisikan janji-janji untuk memperbaiki sektor-sektor kehidupan masyarakat Indonesia yang dirasakan masih memiliki banyak kekurangan sehingga perlu untuk dibenahi. Sektor-sektor yang dimaksud adalah kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pertahanan negara meliputi TNI dan Polri, tenaga kerja, pembangunan daerah dan Desa, kesejahteraan pegawai dan buruh, pembangunan infrastruktur, dan pemberantasan korupsi.

 

Keunikan program tersebut adalah SBY berani untuk mengungkapkan berapa besar anggaran yang rencananya akan digunakan dalam program partai Demokrat selama 5 tahun mendatang apabila menang dalam pemilu 2014. Untuk pendidikan misalnya, Demokrat akan mengalokasikan dana sebesar 3000 triliun selama 5 tahun mendatang untuk sektor pendidikan yang tentunya merupakan angka yang sangat menggiurkan. “Pendidikan umum dan agama ditingkatkan, program BOS, dan Beasiswa termasuk beasiswa untuk siswa miskin diperbesar, gaji guru, gaji dosen, gaji peneliti terus ditingkatkan. Anggaran yang kita siapkan 3000 triliun,” ucap SBY.

 

Tidak dapat dipungkiri memang, sektor pendidikan merupakan sektor yang vital pada saat ini karena kebutuhan industri akan tenaga kerja terdidik semakin meningkat. Namun peningkatan anggaran tersebut tidak dapat menjamin berkurangnya pengangguran karena pertumbuhan tenaga kerja yang tidak sepadan dengan pembukaan lapangan pekerjaan yang ada di masyarakat.

 

Oleh karena itu SBY mengungkapkan telah menyiapkan program UMKM yang nantinya akan merangkul para pemuda dan mahasiswa untuk dididik menjadi wirausahawan. “Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saudara kita yang dagang kecil-kecilan, dan kewirausahaan terus dilanjutkan, para pemuda dan mahasiswa dalam jumlah yang besar, akan mencapai 2jt orang, akan kita didik menjadi wirausaha,” tutur SBY. Akan tetapi penerapan program UMKM ini seringkali salah sasaran dan menimbulkan kegagalan sehingga bukannya ada solusi untuk mengurangi pengangguran justru yang muncul adalah bertambahnya pengangguran.

 

Setelah mengungkapkan 11 sasaran besar dari partai Demokrat selama 5 tahun ke depan, SBY kemudian mengajak puluhan ribu simpatisan yang hadir untuk bersama-sama dengan SBY menyanyikan lagu tendangan dari langit sebagai maksud untuk melepas sasaran besar yang akan dijalankan 5 tahun ke depan. Selain kehadiran SBY dan para calon legislatif partai Demokrat, turut hadir pula artis-artis ibukota untuk menyenangkan para simpatisan dari partai demokrat yang hadir.

 

 

Reporter : Aditya Candra Lesmana

 

back to top