Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

UAJY juara PR Indonesia Rookie Star

Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester

Sleman-KoPi| Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menorehkan prestasi dalam bidang public relations (PR). The Wizard PR yang menjadi perwakilan UAJY dalam acara PR Indonesia Rookie Star berhasil mengalahkan 9 finalis lainnya.

The Wizard PR yang dianggotai oleh Christine Ruthmarla Ester Ekawati dan Angela Shinta Dara Puspita dinobatkan menjadi pemenang setelah mengikuti PR Student Boothcamp selama 3 hari di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, Selasa (4/10) – Kamis (6/10).

Kompetisi yang mengangkat tema “Towards World Class University” ini mengajak mahasiswa untuk mampu merancang kampanye PR yang mampu menunjukkan kampus bertaraf dunia. Proposal program kampanye PR dengan judul #pemuda unggul, inklusif, humanis dalam mewujudkan WCU akhirnya dapat menghantarkan The Wizard PR sebagai salah satu finalis. Program tersebut memiliki tagline “#Pemudaya”

“Pemudaya memiliki kepanjangan dari Pemuda Berdaya, karena salah satu penilaian dari WCU adalah aktif di sosial media”, kata Angela Shinta Dara Puspita.

Program yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dari calon mahasiswa UAJY di tingkat ASEAN dan Indonesia mengenai UAJY yang telah memenuhi standar world class university. “#Pemudaya”berisi kegiatan pemaksimalan penggunaan media sosial dengan cara membuat vlog oleh duta mahasiswa. Vlog yang dibuat memiliki empat tema yaitu UAJY in Aboard, Local Goes to Global, You Can Find It in UAJY, dan Good News From UAJY.
Acara final yang dilaksanakan melalaui PR Student Boothcamp diisi dengan kegiatan coaching dari proposal program yang telah dibuat. Selanjutnya proposal program yang telah dilakukan perbaikan dipresentasikan dalam penentuan pemenang.

“Kami diberikan coaching oleh Mbak Rizka dari LSPR”, kata Christine Ruthmarla Ester Ekawati.

Setelah mempresentasikan proposal yang sudah dilakukan revisi, The Wizard PR sebagai perwakilan UAJY dinobatkan sebagai juara 1. Sebagai juara 2 adalah Universetas Indonesia dan juara 3 Universitas Padjajaran
Selain kegiatan coaching dan presentasi, 10 finali PR Indonesia Rookie Star berkesempatan bertemu dengan PR Indonesia Gurus. Tujuh orang dari PR Indonesia Gurus yang ditemui adalah Elizabeth Goenawan Ananto, Magdalena Wenas, Maria Wongsonagoro, Miranty Abidin, Ida Sudoyo, Inke Maris, dan Prita Kemal Gani.| Setia Nugraha

back to top