Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

4

Jogja-KoPi| Mempunyai wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Kecantikan seorang wanita dibedakan menjadi dua yaitu cantik secara luar dan dalam. Kecantikan secara luar merupakan kecantikan yang menyangkut fisik seorang wanita.

Sebagian besar wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan secara fisik salah satunya mengaplikasikan make up pada wajah. Tidak dipungkiri, dalam dunia kerja penampilan seseorang itu perlu terutama bagi mereka yang mempunyai jenis pekerjaan yang berinteraksi dengan orang lain seperti pramugari, konsultan, marketing dan sebagainya.

Mengetahui bertapa pentingnya penampilan seseorang, Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI) mengadakan acara Sharing Gromming and Beauty Class dengan Tema Show Your Glow pada Sabtu (7/4).

Acara yang diselenggarakan di Ruang 3421 dan 3422, Gedung Bonaventura, Kampus III UAJY ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai mahasiswa di Yogyakarta. Pembicara yang turut hadir dalam acara ini yaitu Seli Noviansari dari Martha Tillar Group.

Sharing Gromming and Beauty Class ini merupakan acara yang pertama kali diadakan di UAJY dan merupakan serangkaian dari acara NMRC (National Marketing Research Commpetition).

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Martha Tillar Group sehingga kami memiliki ide megadakan acara ini, karena sebelumnya NMRC hanya bekerja sama dengan perusahaan otomotif. Selain itu kami mengadakan acara ini supaya mahasiswa mengerti bagaimana cara make up yang sesuai usia dan tempat,” jelas Pradisty Herlina Setiabudi atau yang kerap disapa Lina selaku Ketua Panitia.

Dalam acara ini, terdapat workshop dan pelatihan make up. Sebelum memulai pelatihan make up, peserta diberi pengetahuan mengenai jenis kulit seseorang, cara memilih warna make up berdasarkan warna kulit dan cara menggunakan alat make up yang benar. Jika peseta sudah mengerti maka perserta mulai mengaplikasikan make up pada wajahnya.

“Acara ini sangat berguna bagi saya, karena saya masih belum tahu cara make up yang benar, sedangkan di dunia kerja make up itu perlu. Walaupun saya anak teknik saya juga ingin tahu cara make up yang benar,” kata Efra Dyah Peranilia salah satu peserta acara Sharing Gromming and Beauty Class.

back to top