Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal UAJY 2017

Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal UAJY 2017

Sleman-KoPi| Pasar modal merupakan kegiatan yang berhubungan denga penawaran umum dan perdagangan efek dari perusahaan publik yang berkaitan dengan efek/saham yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan efek/saham. Pasar modal Indonesia sudah ada sejak tahun 1912, tetapi di Indonesia tidak terlalu banyak orang menanamkan dananya di pasar modal. Bahkan dikalangan mahasiswa, minat investasi di pasar modal pun masih sangat sedikit.

 

Dalam rangka menarik minat masyarakat khususnya kaum muda dalam berinvestasi di pasar modal, mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KSPM UAJY) menyelenggarakan Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal (KPPM) Nasional yang merupakan satu dari rangkaian kegiatan CAPITAL MARKET WEEK 2017 yang pada tahun ini mengusung tema Cipta, Rasa, dan Karsa.

Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal 2017 (KPPM 2017) diselenggarakan mulai dari hari Senin-Rabu (6-8/1) bertempat di Auditorium Kampus III, Gedung Bonaventura Universitas Atma Jaya Yogyakarta diikuti oleh 40 peserta yang terbagi menjadi 20 tim. Peserta yang terpilih merupakan peserta yang telah lolos tahap seleksi paper pada tahun 2016.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini terbagi kedalam 3 tahap. Dihari pertama peserta akan mengikuti lomba Running Question di lanjutkan dengan lomba Trading pada hari yang sama. Dari 20 tim telah di peroleh 12 tim yang akan lanjut ke tahap selanjutnya yaitu loma Cerdas Cermat.

Dari lomba Cerdas Cermat diperoleh 6 tim yang kembali memperebutkan juara di hari ke tiga. Di hari ke tiga ke-6 tim mengikuti tahap akhir yaitu lomba Debat. Untuk pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada saat Seminar Nasional “ Investor Summit” yang merupakan acara penutup dari rangkaian acara CAPITAL MARKET WEEK 2017.

Elizabeth Hutabarat selaku ketua berharap antusiasme anak muda untuk berinvestasi di Pasar Modal semakin bertambah. “Dengan adannya Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal (KPPM 2017) mahasiswa ataupun anak muda tidak hanya bisa menggunakan Pasar Modal dalam realita tetapi juga menyalurkannnya ke orang lain dan dapat berinvestasi secara benar dan sehat.”

back to top