Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

Jogja-KoPi| Rangkaian gelaran Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2018 yang diselenggarakan oleh YouSure Fisipol UGM akan mulai dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 25-26 September 2018 di kampus Fisipol UGM dan University Club Hotel UGM.

Sebagai rangkaian dari seluruh kegiatan Soprema 2018, acara diawali dengan program inkubasi bisnis bagi para sociopreneur dari berbagai provinsi di Indonesia. Tercatat para peserta inkubasi bisnis Soprema 2018 berasal dari Pulau Sulawesi, Maluku, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Jawa.

Peserta program inkubasi bisnis ini seluruhnya merupakan finalis Soprema dan kompetisi sociopreneur lain di tahun sebelumnya. Melalui program inkubasi ini, Soprema 2018 mengharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis kewirausahaan sosial di seluruh penjuru Indonesia.

Pelaksanaan program inkubasi bisnis Soprema 2018 akan diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama program inkubasi bisnis Soprema 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2018 dengan agenda utama meliputi sesi social mentoring, sharing session, dan workshop optimalisasi.

Sementara itu, tahap kedua program inkubasi bisnis Soprema 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 November 2018 dengan agenda utama pitching investor. Rangkaian program inkubasi bisnis Soprema 2018 bertujuan agar para peserta dapat mengembangkan bisnisnya secara intensif dan optimal, sehingga mampu memberikan dampak sosial yang lebih besar bagi masyarakat.

Pada program inkubasi bisnis tahap pertama, Soprema 2018 akan menghadirkan Andhika Mahardika (CEO Agradaya) sebagai pemateri di sharing session, Rika Fatimah (Tenaga Ahli Dinas Koperasi UMKM DIY) sebagai mentor di sesi social mentoring, dan Egar Putra Bahtera (CEO Chavelier) sebagai pelatih di sesi workshop optimalisasi.

Selain memungkinkan para peserta untuk belajar dan berlatih mengembangkan bisnis wirausaha sosial yang telah digeluti, melalui program inkubasi bisnis Soprema 2018 ini mereka juga dapat memperluas jejaring dengan sesama peserta dari berbagai pulau di Indonesia.

Di samping program inkubasi bisnis, rangkaian Soprema UGM 2018 juga meliputi program kompetisi bisnis, expo, dan seminar yang akan diselenggarakan bulan November 2018 mendatang. Rangkaian acara Soprema UGM 2018 diharapkan dapat menjadi wujud kontribusi positif dunia akademik dalam berpartisipasi menyelesaikan persoalan sosial yang dihadapi pemuda Indonesia. Soprema UGM 2018 diharapkan dapat menjadi medium untuk mendorong penciptaan dan pengembangan gagasan-gagasan pemuda dalam mewujudkan kesejahteraan di Indonesia.

Tentang Soprema

Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Centre (YouSure) FISIPOL UGM bekerja sama dengan PT. Visitama Tujuh Belas telah mengadakan rangkaian acara bagi sociopreneur muda tingkat nasional sejak tahun 2016 dalam rangka membina semangat sociopreneurship di Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir ini, Soprema mengadakan acara kompetisi dengan pendaftar berasal dari 29 provinsi di Indonesia. Selain kompetisi, Soprema juga menggelar acara expo dan seminar yang setiap tahun berpusat di Yogyakarta. Dengan motto Express Your Creative Passions diharapkan mampu menyalurkan dan membina jiwa sociopreneurship pemuda di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan bagi Indonesia.

back to top