Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

KoPi-Lembah Tidar. Minggu (30/09/18) |Dalam rangka memperingti Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di Masjid Al-Jihad Akmil. Yang dihadiri Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Ketua, Pejabat Distribusi Akmil, Organik Akmil dan Taruna/Taruni dengan Penceramah Bapak Kh. Drs. Ali Munir. Kurang lebih 870 orang Hadir dalam acara tersebut.

 

Dalam sambutan Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa menyampaikan kami mengucapkan “selamat datang” dan ungkapan “terima kasih” kepada keluruh yg hadir  dlm acara doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di Masjid Al Jihad Kesatrian Akademi Militer

Kita ketahui bersama, bahwa setiap tanggal 1 Oktober, selalu diperingati Oleh Bangsa Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Tanggal tersebut diperingati berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September yang dikenal dengan singkatan (G30S/PKI) yang terjadi 30 September 1965. Gerakan tersebut adalah gerakan yang akan merongrong Ideologi Pancasila pada Bangsa Indonesia yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa indonesia, merupakan pengikat, mengingat indonesia secara geografi terdiri dari ribuan pulau yang masing-masing pulau didiami oleh berbagai ras, suku, etnis, budaya dan agama. Pancasila yang sakti adalah nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila masih didalami dan dihayati oleh semua anak-anak bangsa.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tentunya harus mengembalikan sifat asli Pancasila, yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam beragam perbedaan. Pancasila harus menjadi inspirasi, dalam berdemokrasi dan melaksanakan karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban.

Acara doa bersama ini, merupakan moment yang sangat tepat untuk memohon dan mendekatkan   diri   kepada  Allah   Swt Tuhan Yang Maha Esa, agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Dalam pelaksanaan doa bersama ini dengan khusuk, khidmad dan penuh kesungguhan, agar yang menjadi niat baik kita bersama mendapat ridho dan dikabulkan oleh Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa.

back to top