Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Beasiswa Prestasi ke Amerika Serikat bersama USAID

Beasiswa Prestasi ke Amerika Serikat bersama USAID

KoPi| Program Beasiswa PRESTASI dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat sia yang tertarik meraih gelar di bidang kebijakan publik, ekonomi, ilmu politik, administrasi publik, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

"Amerika Serikat merasa bangga dapat memberikan dukungan kesempatan beasiswa untuk para profesional Indonesia yang berprestasi dan berkeinginan mengentaskan kemiskinan ekstrem serta mendukung pembangunan Indonesia," kata Direktur USAID, Andrew Sisson.

"Setelah menyelesaikan studi pascasarjana mereka, para profesional dan pegawai negeri tersebut akan kembali ke Indonesia dan mengembangkan pengetahuan serta keahlian teknis di berbagai sektor penting. Kami berharap mereka akan menerapkan keterampilan barunya untuk membantu mengangkat warga negara Indonesia yang miskin dan rentan keluar dari kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia agar lebih tangguh, sejahtera, dan demokratis."

"Program beasiswa PRESTASI USAID telah membantu perkembangan staf kami. Kami melihat bahwa para alumni dapat memberikan kontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan," demikian kata Dr. Irfa Ampri, Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan.

Pada 2014, penerima beasiswa PRESTASI USAID diseleksi dari hampir 700 pendaftar dari seluruh Indonesia berdasarkan pencapaian akademis yang tinggi, pengalaman profesional, dan dedikasinya dalam meningkatkan kehidupan masyarakat. Sejak tahun 1950, USAID dan lembaga pendahulunya telah memberikan beasiswa untuk belajar di berbagai universitas di Amerika kepada lebih dari 3.500 orang Indonesia dan pelatihan non-gelar kepada puluhan ribu lainnya. PRESTASI merupakan salah satu dari berbagai program pendidikan yang mendapatkan dukungan dari USAID di Indonesia.

USAID merupakan badan pemerintah AS yang berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrem global dan mewujudkan masyarakat yang tangguh dan demokratis serta memajukan keamanan dan kesejahteraan. USAID memiliki komitmen mendalam untuk bekerja sebagai mitra dalam pembangunan berkelanjutan. USAID melakukan pemberdayaan dan memberikan dukungan melalui kerja sama. USAID bekerja dengan berbagai pihak yang menerima bantuan serta pihak-pihak lain yang berupaya memberikan dukungan kepada kelompok paling rentan.

Batas akhir pendaftaran beasiswa PRESTASI adalah 15 Mei 2016. Untuk informasi lebih lanjut tentang PRESTASI dan cara mendaftar untuk beasiswa, kunjungi http://www.prestasi-iief.org/index.php/id/.

Untuk pertanyaan mengenai USAID, hubungi USAID Communications Officer Janice Laurente di +62 (21) 3435-9000 atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

back to top