Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Bawa 64 institusi unggulan, British Council gelar pameran pendidikan Inggris

Bawa 64 institusi unggulan, British Council gelar pameran pendidikan Inggris
Surabaya–KoPi | Semakin banyak warga negara Indonesia yang memiliki impian untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Inggris sebagai salah satu negara dengan universitas terbaik dunia menjadi salah satu pilihan.
 

Untuk memperluas perspektif masyarakat Indonesia akan kesempatan menuntut ilmu di Inggris, organisasi internasional asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan, British Council, menyelenggarakan Pameran Pendidikan Inggris 2016 di Jakarta, Surabaya, dan Medan pada 12-17 Maret 2016.

Sebanyak 64 institusi pendidikan asal Inggris Raya akan menyambangi tiga kota besar tersebut guna memberikan perspektif baru mengenai Inggris sebagai tempat yang menarik. British Council juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tinggal, belajar serta menggali langsung keunggulan Inggris di bidang sains, pendidikan dan kreativitas.

“Pameran Pendidikan Inggris yang merupakan salah satu kegiatan utama dari berbagai kegiatan selama Bulan Pendidikan Inggris adalah jembatan bagi institusi pendidikan asal Inggris dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap pendidikan di Inggris”, kata Direktur Operasional British Council Indonesia dalam acara pembukaan Pameran Pendidikan Inggris di Sheraton Hotel Surabaya, Selasa (15/6).

Pameran Pendidikan Inggris di Jakarta berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 12-13 Maret 2016 di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, sementara pameran di Surabaya akan digelar pada 15 Maret 2016 di Sheraton Hotel. Pameran pendidikan Inggris di Medan akan berlangsung pada 17 Maret 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel.

Sementara itu, Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Teresa Birks memaparkan penyelenggaraan Pameran Pendidikan Inggris tersebut didorong oleh tingginya permintaan masyarakat untuk mendapat akses terhadap perguruan tinggi yang berkualitas di Inggris.

“Sebagai negara yang terkenal dengan keberagaman, Inggris menawarkan berbagai program studi untuk mahasiswa internasional, termasuk asal Indonesia. Lewat pameran pendidikan ini, para pengunjung dapat menggali sejumlah hal seperti konsultasi program studi, karir seusai sekolah, bagaimana pengalaman tinggal di Inggris, hingga berbagai hal yang berkaitan dengan studi di Inggris,” kata Teresa Birks.

Sebagai catatan, saat ini ada lebih dari 400 ribu mahasiswa internasional dari 150 negara di dunia yang sedang menempuh studinya di perguruan tinggi di Inggris. Jumlah mahasiswa Indonesia yang berada di Inggris sendiri hampir mencapai 3.000 pada akhir 2015 lalu. | Siaran Pers British Council

 

back to top