Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Yang dilakukan anak-anak Kota Batu ini bikin takjub!

Yang dilakukan anak-anak Kota Batu ini bikin takjub!

Batu-KoPi| Pagi ini Kota Batu tidak seperti biasanya. Ada gemuruh keceriaan menghiasi alun-alun Kota Batu. Bukan hanya karena masyarakatnya sedang memperingati HUT Kota Batu yang ke-14, melainkan ada ribuan masyarakat dengan semangat dan rona ceria mengikuti kegiatan senam yang di gelar oleh PERWOSI Kota Batu sekaligus roadshow Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 bersama Pengurus Perwosi Jawa Timur.


Meskipun lokasi senam di area alun-alum sudah sangat padat, tetapi animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. “Gak apa-apa nyempil, kepengen banget ikut senam bareng Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, siapa tau ikutan cantik dan awet muda,” bisik salah satu peserta yang tidak dapat tempat dan menyelip di antara peserta lain.

Memang, acara ini dihadiri oleh Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf selaku ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur sekaligus istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur. 


Namun, yang unik dari peserta senam kali ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu seperti biasanya. Banyak anak kecil yang juga mengikuti senam dari awal hingga akhir dengan tetap penuh semangat.


Seorang ibu yang membawa anaknya yang baru berusia 5 tahun ini bercerita kepada KoPi, “Sejak dia masih kecil, saya sudah sering mengajak berolahraga, minimal jalan kaki dari rumah lalu mengikuti senam di alun-alun ini bersama masyarakat. Saya sengaja memilihkan olahraga yang mudah, murah dan menarik buat anak seusianya, sehingga kelak tumbuh kebutuhan sendiri untuk tetap menjadi sehat dan mau terus berolahraga,” ujar sang ibunda.


Memang, terkadang mereka terlihat lelah khas anak-anak, lalu jongkok untuk beristirahat sejenak, tetapi tak lama kemudian mereka bangkit lagi untuk mengikuti gerakan senam selanjutnya.

“Di sini memang sudah biasa melihat anak kecil ikut olahraga diajak ibu atau bapaknya, tapi kali ini saya melihat mereka lebih bersemangat, mungkin karena ada instruktur dari Surabaya yang memang sangat energik, lucu dan menyenangkan. Saya saja yang sudah tua ikut gembira, apalagi anak-anak. Bahkan gerakan senam Perwosinya mereka cepat hafal ya, maklum usia mereka baru 5-7 tahun, hehehe,” ujar Firman, salah satu peserta senam Kota Batu. Betul bahwa peran orang tua dalam mengenalkan kegiatan olahraga kepada anak-anak sejak usia dini merupakan hal yang sangat penting.


Sementara itu Dewanti Rumpoko, isteri Walikota Batu sekaligus Penasehat Perwosi Kota Batu yang juga ikut hadir di tengah-tengah masyarakat, mengaku kegiatan senam seperti ini membuat dirinya menjadi lebih fresh karena kesibukannya yang sangat padat.


"Senang bisa ikut senam pagi ini bersama bu Fatma dan Bu Wibi, Ketua Perwosi Batu, sekaligus menjalin silaturahim dengan masyarakat kami. Banyak banget kali ini peserta senamnya, laki perempuan dengan segala usia hadir, bahkan anak-anak juga banyak yang ikut. Sukses dan saya seneng bisa refreshing sejenak, kan biasanya kalau pagi begini saya sudah harus blusukan ke pasar," ujar ibu yang tahun ini juga dicalonkan menjadi Bupati Kabupaten Malang. 


Pada kesempatan itu pula, Fatma selaku Ketua Pengprov Perwosi turut mengucapkan Dirgahayu HUT ke-14 kepada segenap jajaran pemerintah Kota Batu dan berpesan pula kepada Perwosi Kota Batu untuk terus bersemangat mengadakan kegiatan senam minimal seminggu sekali. Karena tugas Perwosi adalah menggerakkan kecintaan berolahraga bagi masyarakat khususnya perempuan dan anak-anak. "Perwosi Kota Batu hari ini telah sukses melaksanakan tugasnya, saya berharap masyarakat menjadi sehat, Jawa Timur sehat, generasi muda kita sehat dan masyarakat Indonesia menjadi sehat semuanya," ujar Fatma yang kali ini kembali menjadi instruktur senam Rekreasi PERWOSI Jawa Timur 2. |Labibah

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next