Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Sembilan nama calon Rektor UGM resmi diumumkan

Sembilan nama calon Rektor UGM resmi diumumkan

Jogja-KoPi| Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rrektor UGM resmi mengumumkan sembilan nama bakal calon Rektor UGM yang akan memperebutkan kursi Rektor UGM 2017.

Prof.Dr.Ir.Indarto, DEA, menjelaskan sebelumnya ada 46 bakal calon yang mendaftar via online, namun hanya 9 nama yang menyerahkan berkas administrasi. Sehingga ke sembilan nama tersebut yang akan maju ke tahap selanjutnya.

Indarto mengatakan pemilihan rektor kali merupakan pemilihan terbanyak dengan bakal calon sepanjang sejarah UGM berdiri.

"Sembilan bakal balon ini sudah menyerahkan administrasi, dan semuanya berasal dari UGM," papar Indarto saat konferensi pers di Ruang Majelis Wali Amanat, UGM, Senin (20/2).

Sembilan nama tersebut berasal dari Fakultas Teknik, Kedokteran, Fisipol dan Peternakan. Mereka adalah (1) Dr. Ir. Bagas Pujilaksono,M,T,Lic.En,Ph.D, (2) Prof.Dr. Mudrajad Kuncoro,M.Soc,Sc, (3) Prof.Ir.Dwikorita Karnawati,M.Sc.,Ph.D (Rektor saat ini), (4) Dr.Erwan Agus Purwanto,M,Si, (5) dr. Rr. Titi Savitri Prihatiningsih, M.Med.Ed.,Ph.D, (6) Dr.Drs Paripurna,S.H.,M.Hum,LL,M, (7) Prof.Ir.Nizam, M,SC.,Ph.D., (8) Prof. Ir. Panut Mulyono,M.Eng.,D.Eng, (9) Prof.Dr. Ir. Ali Agus, DAA.,DEA.

Sekretaris Panja, Dr. Arie Sudjito menjelaskan proses selanjutnya yang akan dihadapi oleh sembilan balon adalah verifikasi. Arie juga meminta publik untuk memberikan masukan terkait ke sembilan calon tersebut. Input, masukkan, kritikan atau bahkan informasi yang diketahui publik bisa diberikan ke Panja atau senat mahasiswa dengan tujuan membuat rekam jejak bakal calon.

"Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan dokumen agar memenuhi subtansi, takutnya ada ketidaksesuaian dengan dokumen. Kami berharap mendapat input pada publik, terkait bakal calon rektor," kata Arie.

Ke sembilan nama tersebut, kata Arie akan diperkecil menjadi tiga nama lewat proses verifikasi yang berlangsung dari Februari sampai akhir Maret 2017.

Arie menghimbau penyampaian laporan terkait informasi yang sensitif seperti keterlibatan kasus hukum, keejahatan atau narkoba, perlu disertakan bukti yang konkret.

"Kami tidak ingin menimbulkan fitnah dan kita juga berusaha menjaga reputasi UGM  selama proses tahapan pemilihan bakal calon rektor," jelasnya.

Para bakal calon akan menghadapi proses seleksi oleh senat akademik yang akan diselenggarakan pada 3-7 April. |Syidiq Syaiful Ardli|

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next