Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Gerakan cinta Fatma untuk masyarakat Jawa Timur adalah ...

Gerakan cinta Fatma untuk masyarakat Jawa Timur adalah ...
Batu-KoPi| Roadshow Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 masih terus berjalan. Setelah dilakukan di dua Kabupaten di Jawa Timur, pagi tadi (04/10) roadshow tersebut diselenggarakan di Kota Batu.

Dalam upaya untuk mensosialisasikan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 ini, Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur bersedia keliling Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Roadshow ini disamping untuk mempererat tali silaturahim, juga bertujuan untuk menggerakan masyarakat agar semakin cinta olahraga. Jika masyarakat gemar berolahraga maka akan terbentuk keluarga yang sehat, masyarakat juga sehat, Jawa Timur sehat dan seluruh rakyat Indonesia menjadi sehat sejahtera,” tutur Fatma.

Bersamaan dengan peringatan HUT Kota Batu yang ke 14, Perwosi memeriahkan Kota Batu dengan senam yang diikuti oleh ribuan orang. Acara yang digelar di alun-alun kota Batu mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat.
Hal itu dibuktikan dengan membludaknya peserta meskipun lapangan yang digunakan sangat terbatas. “Saya senang sekali senam, apalagi jika diadakan seperti hari ini. Dua orang instruktur senam yang khusus di datangkan dari Surabaya semakin menambah semangat kami untuk berolahraga” ujar Riris salah satu peserta senam kota Batu.

Wibi Asri Fianti Punjul selaku Ketua pengurus Perwosi Kota Batu mengungkapkan sangat bangga terhadap masyarakat Kota Batu. “Mereka sangat mencintai olahraga khususnya senam Perwosi yang sudah rutin di lakukan setiap minggu ini. Bahkan tidak pandang soal usia, banyak kita lihat para peserta yang terbilang sudah lansia, umur 80 tahun atau bahkan 90 tahun tetap mengikuti senam dengan semangat. Saya sangat bangga,” ujarnya kepada KoPi.

Bagi Wibi, kepedulian masyarakat Kota Batu terhadap kesehatan sudah cukup tinggi, sehingga kegiatan olahraga harus terus ditingkatkan.

“Masyarakat Kota Batu sendiri sudah sangat menyadari bahwa kesehatan harus tetap di jaga, maka kami memberi wadah dan menyiapkan para instruktur agar masyarakat bisa rutin berolahraga. Bahkan permintaan masyarakat terhadap senam Perwosi di beberapa kecamatan dan desa membuat Perwosi Kota Batu kewalahan, namun tetap kami kabulkan satu persatu, dan klimaksnya pada hari ini. Tentu kegiatan hari ini membuat saya senang karena di hadiri langsung oleh Ketua Perwosi Jawa Timur, juga penasehat Perwosi Kota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan sekaligus untuk memperingati HUT Kota Batu yang ke 14,”  tutupnya. |Labibah|

back to top

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next