Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Galang Bantuan #UntukPapua

Galang Bantuan #UntukPapua

Yogyakarta-KoPi|Untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang lebih baik di Papua, khususnya Papua Barat, komunitas #UntukPapua, The Captain Urban Lounge, Mara Peduli, Express Air dan mahasiswa UAJY bekerja sama dalam salah satu program kegiatan #UntukPapua dengan menyumbangkan 1000 tas berisi perlengkapan sekolah. Event Charity “1000 Tas Untuk Papua” diselenggarakan pada Selasa (20/12) di The Captain Urban Lounge Yogyakarta.

Pada tahun ini, #UntukPapua mengambil tema “Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas”. Adapun tujuan kegiatan yang akan dilakukan adalah memberikan motivasi pada siswa/ siswi supaya optimis dalam menjalankan proses belajar, membantu siswa/siswi mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas, serta memberi informasi mengenai pentingnya pendidikan.

Latar belakang dari aksi penggalangan 1000 Tas Untuk Papua sendiri adalah melihat keprihatinan Papua sebagai tempat yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati, namun belum memiliki kualitas sumber daya manusia yang memadahi, tingkat pendidikan yang rendah, dan terjadi ketimpangan ekonomi. Diharapkan, aksi ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Papua.

Dikatakan oleh founder komunitas #Untuk Papua Fajar Surya Budiman, hingga saat ini sudah terdapat 166 tas yang terkumpul untuk dikirimkan ke Papua Barat pada Januari mendatang. “Selain itu terdapat pula 150 buku dengan edisi pahlawan yang sudah kami kirimkan ke Papua Barat”, jelasnya. Meski sejumlah barang akan dikirimkan ke Papua pada bulan Januari, namun pengggalangan bantuan ini masih akan diselesnggarakan hingga 28 Februari 2017.

Pemberian donasi 1000 Tas Untuk Papua dapat dilakukan melalui pemberian dalam bentuk uang, atau dengan melakukan pembelian merchandise melalui www.untukpapua.comSelain itu, donasi dapat dilakukan dengan membeli lagu Papuaku, Papuamu melalui iTunes dengan membayar seharga lima ribu rupiah.

Berbagi pengisi acara juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan penggalangan bantuan 1000 Tas Untuk Papua. Pengisi acara yang terlibat antara lain tarian adat dari putra daerah Papua dan entertainment lainnya dari The Everyday Band, Stand Up Comedy (Komunitas StandupIndoJgj) dan Papua Voice.

back to top