Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Abraham Samad harus lawan Hasto Krisyanto

Abraham Samad harus lawan Hasto Krisyanto

Jakarta-KoPi|Pernyataan Plt. Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto yang menyudutkan Ketua KPK terkait aktivitas politik Abraham Samad sewaktu pilpres dinilai Front Aktivis Indonesia (Fraksi)sebagai indikasi upaya pelemahan KPK.

Menurut Fraksi pernyataan dan konfrensi pers yang di lakukan oleh Hasto tidak memperlihatkan bukti-bukti konkret.

"Kalau memang betul Abraham Samad melakukan demikian perlihatkan sekalian dengan bukti-buktinya. Jangan sampai menjadi pernyataan liar guna membangun opini publik yang sasaran intinya merusak kredibilitas KPK dalam rangka menghalangi proses penegakan hukum yaitu upaya pemberantasan korupsi, termaksud kasus rekening gendut Budi Gunawan, sehingga jika opini ini terbangun bukan tidak mungkin menimbulkan persepsi di masyarakat yang pada ujungnya akan membuat masyarakat tidak percaya lagi KPK. Padahal kita ketahui bahwa selama ini kinerja KPK cukup baik,hal itu terbukti dengan pengungkapan beberapa mega kasus korupsi." Kata Andi Awalludin Koordinator Fraksi.

Selanjutnya Fraksi juga mempertanyakan konsistensi presiden Jokowi dalam Upaya pemberantasan korupsi.
"Kok dalam pengangkatan Calon Kapolri betul-betul tidak melakukan filter, apakah hanya alasan kedekatan dengan Budi gunawan dengan orang nomor satu PDIP sehingga orang tersebut terkesan di paksakan untuk jadi Kapolri padahal dari sisi moralitas intitusi penegak hukum justru harus mengangkat orang yang betul-betul punya moral dan integritas.

Belum lagi dalam pengangkatan Kapolri Jokowi melabrak Kaidah konstitusi, padahal masih banyak orang-orang berintegritas di tubuh Polri. Kalau begini kata-kata profesional dan bersih hanya omong besar semata.

Untuk itu kami meminta Hasto jangan mengiring opini jika punya bukti perlihatkan dan menempuh mekanisme yang ada seperti dengan melaporkan kepada dewan etik KPK.

Kami ingatkan bahwa Budi Gunawan juga terlibat dalam pilpres dengan bukti foto pada saat itu bertemu salah satu tim sukses Jokowi seorang politisi PDIP waktu itu.

Fraksi menginginkan keterlibatan Budi Gunawan dalam aktivitas politik bersama PDIP.

"Kami menduga PDIP bermain opini sebagai upaya pelemahan terhadap intitusi yang sangat di percaya publik, sehingga dengan menyerang ketua KPK akan membuat kepercayaan masyarakat luntur terhadap KPK, apa lagi kita ketahui sejumlah kasus mega skandal korupsi terbesar itu banyak melibatkan elit PDIP dan orang-orang dekatnya, sebut saja Kasus Cek Pelawat terkait kasus yang menjerat Miranda Gultom dan Mega Skandal Korupsi BLBI pada saat megawati Presiden."

Melihat realita politik yang berkembang ini Fraksi siap mendukung KPK agar tetap menjadi lembaga pemeberantas korupsi yang jujur, adil dan berani. Fraksi juga menghimbau agar tidak ada upaya mempolitisasi hukum dan manuver untuk mennggiring opini masyarakat untuk melemahkan integritas KPK.

Fraksi juga menganjurkan agar menuntuk balik Hasto Kristianto dan siap mendukung serta mengerahkan massa membela KPK bila dibutuhkan. | E Hermawan

back to top