Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Taruna AKMIL Magelang liburan Imlek

Taruna AKMIL Magelang liburan Imlek

Magelang-KoPi|  Tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari tahun ini sebagai hari libur nasional dengan adanya Keputusan Presiden No 19 tahun 2002. Pada kesempatan ini Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Hartomo, S.ip. memberikan kesempatan kepada para Taruna/Taruni Tk II/Dewasa, Tk III/Madya dan Tk IV/Wreda untuk bersilaturahmi kepada orang tua.

Pemberian libur panjang /long weekend yang akan diberangkatkan sore ini tanggal 5 s.d 8 Februari 2016 merupakan bagian dari kesejahteraan dan moril, agar kondisi jasmani maupun rohani para Taruna terhadap kejenuhan-kejenuhan dan rutinitas yang dialami selama mengikuti pendidikan dapat segar kembali.

Perlu disadari, bahwa bagi Taruna libur panjang/long weekend merupakan perintah dinas sekaligus sebagai sarana untuk menguji dan mengukur diri, sampai dimanakah tingkat kedewasaan, kematangan, serta kemampuan dalam mengendalikan diri untuk mematuhi semua norma-norma aturan yang berlaku dalam kehidupan keprajuritan. sepulang long weekand para Taruna/Taruni segera akan melaksanakan latihan Praja Bhakti untuk Taruna/Taruni Tk II/ Dewasa dan Tk III/Madya, sedangkan untuk Taruna Tk IV/Wreda akan melaksanakan latihan OJT.

Bertempat di ruang makan Husain Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrachman, SE. MM. Pada acara pemberangkatan long weekend mewakili Gubernur menyampaikan pesan Gubernur Akmil, "Dalam pelaksanaan libur panjang/long weekend, kalian tetap harus menjaga kesehatan dan stamina, sehingga kalian tetap siap saat menghadapi latihan Praja Bhakti maupun OJT. Hindari acara-acara yang mengarah pada eksklusivisme atau kumpul korps kedaerahan yang dapat mengganggu dan menimbulkan kecemburuan sosial. Berperilakulah secara wajar dan sederhana di tengah-tengah masyarakat, agar citra Akmil sebagai tempat penggodokan Perwira terbaik dapat terjaga."

Dalam kesempatan itu juga Wagub Akmil memberikan satu set alat band kepada Taruna sebagai sarana/wahana untuk belajar memainkan berbagai jenis alat musik sebagai hiburan untuk menghindari kejenuhan rutinitas civitas akademika yang di ikuti. Turut hadir pada acara itu Danmentar Akmil, Dirbinlem Akmil, Dirbindik Akmil, Dirbinjianbang, Pa ahli Akmil dan para Kabalak Akmil.

back to top