Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Sejumlah calon manten massal fashion show diatas mobil damkar

Sejumlah calon manten massal fashion show diatas mobil damkar

Jogja-KoPi|Forum Ta'aruf Indonesia (FORTAIS) Sewon ,Paguyuban Rias Hastanata, Wemary.com dan didukung Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Yogyakarta menggelar "Fashion Show Manten Bareng dan Tim Damkar diatas Mobil Damkar" di Kantor Damkar Pemkot Yogyakarta,Selasa (5/9).

Fashion show ini menampilkan 4 pasang calon peserta yang mengikuti Nikah Bareng Pancasila Sakti yang diselenggarakan FORTAIS pada 26 September 2017 nanti. 4 pasang peserta yang terdiri dari 8 model ini menampilkan busana variatif dari Nusantara seperti busana gaya matraman Ngayogyakarto,Busana Nuansa Bali,busana Nuansa Sumatera dan Busana Nuansa Sunda.

"Mereka nantinya akan berjalan-jalan pada prosesi fashion show diatas mobil damkar,diawali oleh Punggawa Damkar Kota Yogyakarta dan disusul oleh calon manten bareng ,walau bukan model sungguhan namun cukup oke gayanya,"ujar Ketua FORTAIS ,RM. Raden Budi Nuryanto,SE.

Tampak sejumlah model kesulitan untuk naik keatas mobil damkar yang biasa terpakir di halaman kantor Damkar Pemkot Yogyakarta. Meski demikian, setelah beberapa saat ,terlepas dari kondisi mobil yang tidak bergerak ,para model dengan antusias berjalan mengekplorasi ruang diatas mobil walau sesekali terlihat gugup dihadapan puluhan hadirin media massa dan PNS Pemkot Yogyakarta.

Ketua FORTAIS ,Ryan juga menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka Pra Nikah Bareng Pancasila Sakti dan Peringatan Hari Amal Internasional yang jatuh pada hari ini. Ia pun mengimbuhkan prosesi fashion show dari Calon Manten ini dapat memberikan makna lebih pada cinta sebagai agen pembawa pesan kedamaian.

"Dengan semangat the Power of Love ini,kekuatan Cinta akan membantu setiap manusia dan insyallah akan membuat dunia damai dan Indah,"lanjutnya

Sebelum gelaran Fashion Show ,Acara diawali dengan doa bersama dan donasi untuk kaum muslim Rohingnya yang dilakukan oleh calon Manten dan hadirin. Setelah Fashion Show, Prosesi dilanjutkan dengan pemadaman api oleh Calon Manten dihalaman Damkar pula.

"Api ini menyimbolkan kondisi di Rohingnya dan konflik yang terjadi di dunia, dan Air ini menyimbolkan pemadamnya sesuai simbol Yudha Brama Jaya ,dengan artinya perang melawan Kedholiman dan Menang,"tuturnya.

Berkaitan dengan nikah Bareng ini,Ryan juga menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa pendaftaran masih terbuka untuk umum hingga tanggal 22 September 2017. Peserta akan diberikan layanan nikah gratis serta didukung fasilitas penuh dari FORTAIS (dari biaya nikah, mahar ,cincin kawin Pancasila, Rias/Busana pengantin nusantara,bulan madu,bingkisan nikah,dsb).

"Bagi yang masih jomblo atau belum punya pasangan tidak usah khawatir, alhamdulilah sudah 6 tahun ini kita berhasil menyatukan 6500 pasangan sampai jenjang pernikahan,ikuti saja acara kami pada Golek garwo (jodoh) pada 24 September 2017 di Pendopo Kecamatan Sewon,"pungkasnya. |Syidiq Syaiful Ardli

back to top