Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Kecamatan Ngablak Magelang terapkan Delivery Order

Kecamatan Ngablak Magelang terapkan Delivery Order

Magelang-KoPi|Pemerintah melaksanakan Pelayanan Adminitrasi Terpadu Kecamatan ( PATEN) dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Hal ini diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri ( permendagri) nomor 4 Tahun 2010 tentang pedoman pelayanan adminitrasi terpadu kecamatan, ditindak lanjuti dengan diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) Magelang nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman izin pemberian izin usaha mikro dan kecil.

Perbup nomor 20 tahun 2015 tentang pelimpahan sebagian wewenang bupati kepada camat, Perbup nomor 21 tqjun 2015 tentang uraian tugas pelaksana pelayanan adminitrasi terpadu kecamatan di lingkungan pemerintah kabupaten, Perbup momor 22 tahun 2015 tentang standar pelayanan penyelenggaraan pelayanan adminitrasi terpadu kecamatan di lingkungan pemerintah di kabupaten Magelang.

PATEN dimaksudkan agar kecamatan menjadi pusat pelayanan publik sehingga terbangun pelayanan masyarakat yang cepat, tepat, murah dan terjangkau. PATEN juga untuk merespon dinamika persoalan yang membelit pelayanan masyarakat di Kecamatan Ngablak, pemangkasan jarak ke tempat pelayanan sangatlah krusial.

Pendaftaran layanan dokumen masih harus dilakukan di kantor kecamatam. Untuk memangkas jarak dengan warga, produk layanan sudah bisa didistribusikan ke desa. Hal ini tentu akan meringankan waktu dan beban biaya transpotasi warga.

Kecamatan Ngablak melaksanakan Program Delivery Order KK dan KTP Elektronik untuk Pelayanan Prima PATEN di Ngablak, Kabupaten Magelang.

"Dengan program ini diharapkan warga semakin mudah dan murah untuk memperoleh KK dan KTP Elektronik. Untuk mendukung program ini kami telah melakukan Bimtek Pelayanan Prima, visitasi, dan penataan saran dan prasarana pelayanan", Ungkap Camat Ngablak , M Taufik Hidayat Yahya,S.STP, M.Si

Kasi tata pemerintahan kecamatan Ngablak, Afip Sularso menambahkan selain melayani perekaman E-KTP di kantor kecamatan, bersama Disdukcapil mengadakan perekaman jemput bola ke desa pertengahan Oktober ini.

"Semua ini untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada warga, khususnya bagi warga berkebutuhan khusus. Sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat kita juga menggunakan media sosial facebook dengan nama PATEN NGABLAK". Jelas Afip.

Semua inovasi dan program ini, Kecamatan Ngablak yang mempunyai kedudukan strategis dan berhadapan langsung masyarakat dapat melayani warga dengan baik dan maksimal.

back to top