Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Gu Ipul : Fun Bike, Satu Gerakan Menuju Indonesia Sehat

Gu Ipul : Fun Bike, Satu Gerakan Menuju Indonesia Sehat

Surabaya-KoPi| Ada tiga tindakan preventif untuk mewujudkan Indonesia sehat yang merupakan salah satu program utama pemerintah saat ini. Yaitu setiap hari berolah raga antara setengah sampai satu jam, makan buah dan sayur yang cukup dan periksa kesehatan setiap enam bulan sekali.

Fun Bike atau gowes merupakan salah satu olah raga yang dianjurkan karena selain olah raga murah juga olah raga yang baik karena seluruh anggota badan ikut bergerak, mulai dari kaki, tangan, badan, mata, kepala, telinga.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul pada saat memberangkatkan Fun Bike Indomaret di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (24/9).

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta Fun Bike karena telah memberi contoh kepada masyarakat hidup sehat dengan gemar berolah raga,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan, bahwa dengan rutin berolah raga diharapkan akan terbentuk badan sehat, pada akhirnya akan meningkatkan daya saing yang sangat dibutuhkan pada era kompetitif sebagaimana saat ini.

Dikatakan pula, bahwa saat ini kematian lebih banyak ditimbulkan oleh penyakit bukan menular, seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes militus. Pencegahannya menurut Gus Ipul bisa dilakukan dengan cara membiasakan diri dengan berolah raga setiap hari.

Menurut Branch Manager Indomaret Gresik Iskandar, peserta Fun Bike Indomaret Surabaya mencapai empat ribu peserta, dibagi menjadi dua yaitu kelompok keluarga menempuh rute sepanjang dua kilometer dan kelompok profesional menempuh jarak sepanjang 20 kilometer.

Rute yang dilalui Start mulai dari Parkir Timur Plaza Surabaya Jalan Pemuda, Yos Sordaro, Dhamahusada, Dharmahusada Indah, Kertajaya, Ir. Soekarno, Kenjeran, Kapas Kerampung, Tambaksari, Ambengan dan finish di Jl. Pemuda Parkir Timur Plaza Surabaya.

Fun Bike Indomaret telah dilaksanakan lebih dari 10 kali dan merupakan rangkaian Fun Bike di 11 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Lampung, Yogyakarta, Surabaya, Jember, Gresik, Malang, Makasar, Menado.

Mempunyai tujuan untuk mempersatukan pelanggan Indomaret dan bentuk rasa terima kasih pihak Indomaret kepada para pelanggan. Hadiah yang disediakan cukup menarik antara lain satu unit mobil Karimun, 3 unit sepeda motor, 5 unit sepeda onthel dan berbagai macam voucher. (Humasprovjatim/dw).

Surabaya, 24 September 2017

KEPALA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL
ttdi
Drs. Benny Sampirwanto, M.Si.
NIP. 19650718 199003 1 005

back to top