Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya
Surabaya-KoPi| Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Surabaya.
 
 
Apresiasi berkampanye mencintai dan mengenakan baju kain wastra nusantara kepada para kaum perempuan dan generasi muda yang dilakukan oleh KCBI Surabaya dinilai sangat positif.   
 
“Saya berharap agar aksi ini mampu mendorong peningkatan citra bangsa Indonesia di mata dunia melalui busana berkain atau bersarung nusantara oleh kaum perempuan Indonesia melalui budaya berkain,” kata isteri Wakil Gubernur Jatim, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat menyampaikan sambutan di acara ulang tahun ke-2 KCB Indonesia Surabaya di Ballroom Eighty 9 Ciputra World, Jalan Mayjen Sungkono 89 Surabaya, Sabtu (14/10) malam. 
 
Fatma yang juga Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim ini menambahkan, sebagai warga negara Indonesia, budaya berkain dinilai sangat membanggakan.
 
 
Namun, di saat yang sama, budaya tersebut sudah mulai berkurang. Dan bahkan, sudah tidak popular dan tak lazim lagi dijumpai di kalangan masyarakat, kecuali pada pada acara formal atau kenegaraan.
 
“Makanya saya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan KCBI ini,” tuturnya. 
 
Terlebih lagi, sebut Fatma Saifullah Yusuf, sosialisasi yang dilakukan oleh anggota KCBI Surabaya selama ini menjadi suatu hal yang sangat penting.
 
 
“Mudah-mudahan upaya ini bisa memberikan dampak yang sangat bagus bagi masyarakat, khususnya di Jawa Timur,” ungkapnya. 
 
Untuk itu, di kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan dukungannya terhadap aksi mencintai dan mengenakan kain wastra nusantara yang dilakukan oleh KCBI Surabaya.
 
 
Karena, usaha tersebut secara tidak langsung dapat mendongkrak produksi dalam negeri, utamanya produksi asal Jawa Timur. 
 
“Ini penting sekali, karena pemberdayaan para pengrajin dalam memproduksi pakaian yang indah, berseni dan bermutu tinggi akan mengangkat nama Jawa Timur di tingkat nasional maupun internasional. Disamping itu, kesejahteraan para pengrajin akan ikut meningkat,” jelasnya. 
 
Oleh karena itu, dirinya berpesan, agar upaya yang dilakukan oleh KCB Surabaya dapat terus dilaksanakan. Apalagi, aksi postif tersebut juga akan menumbuh kembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.
 
 
“Disamping itu, rasa bangga dan ikut mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa diharapkan bisa terwujud juga,” tuturnya.       
 
Sementara itu, Ketua KCBI Surabaya, Wience menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya atas terselenggaranya milad kedua KCBI Surabaya. Dirinya berharap agar upaya yang dilakukan bersama seluruh anggota komunitas yang ia pimpin bisa berjalan terus dan berdampak nyata di tengah-tengah masyarakat. 
 
“Kami berharap agar apa yang kita inginkan dan kita harapkan bisa terwujud. Minimal untuk kita sendiri dan lingkungan kita terlebih dulu,” katanya.
 
Acara yang dikemas dalam spectacular party ini juga dihadiri Ketua KCBI Pusat, Ibu Sita Hanimastuty, KCBI Lombok, KCBI Sumbawa, KCBI Bogor, KCBI Bali, KCBI Malang Raya dan keluarga besar KCBI Surabaya.
 
 
Juga dimeriahkan oleh penampilan para anggota KCBI Surabaya dengan permainan musik angklung, menari dan fashion show oleh para designer terkemuka dari Surabaya. (Pemprov Jatim/**)
 
back to top