Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Fatma Saifullah Yusuf menggetarkan Pamekasan, Madura

Fatma Saifullah Yusuf menggetarkan Pamekasan, Madura

Pamekasan-KoPi| Beberapa hari lalu tepatnya antara tanggal 10-12 April 2016, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dan para wanita usia di atas 40 tahun menggetarkan Pamekasan. Mereka menggetarkan Pamekasan sepenuh semangat dan kekompakan dalam ajang Pertandingan Bola Voli Wanita Kelompok Usia 40 tahun ke atas. 

Pertandingan ini dilaksanakan oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) dengan dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Biro Kesmas Jawa Timur.

Pertandingan ini diikuti oleh utusan Perwosi kabupaten/kota se-Jawa Timur di badan kordinasi wilayah Pamekasan. Ada tujuh kabupaten peserta di Bakorwil Pamekasan antara lain Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan. 

Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (FSY), tampak berseri dan bersemangat pada pembukaan pertandingan tersebut. Kepada KoPi, Fatma yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, menjelaskan bahwa pertandingan ini adalah ajang mendukung wanita lebih sehat, silaturahmi para atlit dan menjaga budaya keolahragaan di Jawa Timur.

"Jawa Timur merupakan gudang para atlit nasional. Acara pertandingan ini juga ditujukan untuk menjaga tradisi kita dalam olahraga. Para generasi muda akan mencontoh ini sebagai cinta olahraga. Tentu saja tujuan dasarnya tidak tertinggal, yaitu mendorong masyarakat yang sehat baik raga dan jiwanya."

FSY melalui sambutannya menyatakan bahwa pertandingan bola voli wanita usia 40 tahun ke atas memiliki tiga nilai atau misi.

Pertama agar para peserta yang merupakan mantan atlit menjadi wanita olahraga yang tetap sehat, bugar dan bangga atas prestasinya. Kedua, terjalinnya ajang silaturami antar atlit.

Silaturahmi merupakan metode sangat jitu dalam memelihara ikatan sosial untuk kepentingan pembangunan. Ketiga, acara ini memulai tanggal pelaksanaan program kerja Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur periode 2014-2018.  

Setelah proses pertandingan seru selesai ditemukan bahwa Gresik meraih juara 1, Pamekasan juara 2 dan juara 3 diraih Sumenep. Ketiga juara tersebut akan bertanding lagi melawan para pemenang di bakorwil lainnya. Pertandingan akan dilaksanakan di Surabaya. |YP|

 

back to top