Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Danjen Akademi TNI: Keberhasilan saat ini merupakan awal menyongsong tugas

Danjen Akademi TNI: Keberhasilan saat ini merupakan awal menyongsong tugas

Magelang-KoPi| Keberhasilan yang dicapai saat ini merupakan titik awal penting bagi Taruna, guna menyongsong tugas pengabdian panjang kepada bangsa dan negara di hari-hari mendatang, agar para Taruna selalu meningkatkan terus semangat dan selalu siap sampai dengan pelaksanaan upacara pelantikan nanti.

Demikian dikatakan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayjen TNI Bayu Purwiyono dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo saat apel pembentukan Satuan Tugas Taruna (Satgastar) Prasetya Perwira (Praspa) TNI - Polri Tahun 2016 di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Sabtu (23/7/2016).

Danjen Akademi TNI Mayjen TNI Bayu Purwiyono menuturkan, bahwa pembentukan Satgastar ini adalah untuk menyiapkan rangkaian upacara Praspa TNI - Polri tahun 2016 agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Kepada para Taruna untuk selalu menunjukkan sikap, perilaku dan penampilan terbaik sebagai calon Perwira yang membanggakan bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa,” harapnya.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI Bayu Purwiyono berpesan, upacara Praspa TNI - Polri rencana akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2016, laksanakan dengan khidmat dilandasi hati yang tulus dan ikhlas. “Para Taruna akan dilantik menjadi Perwira TNI - Polri, pada upacara tersebut akan diambil sumpahnya oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo,” katanya.

“Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, khususnya geladi upacara, pembekalan dari pimpinan yang wajib diikuti dengan serius dan berdoa serta berbuat yang terbaik, sehingga pelaksanaan upacara Praspa TNI - Polri dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan membagakan,” pungkas Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Pada upacara Praspa TNI – Polri Tahun 2016, Perwira yang dilantik 1.020 Perwira Remaja, dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian dengan rincian: Akmil 221 Perwira, AAL 91 Perwira, AAU 108 Perwira dan Akpol 300 Perwira (251 Taruna, 49 Taruni). Dari lulusan terbaik Akademi TNI – Polri memperoleh gelar anugerah Adhi Makayasa, sebagai perwakilan yang akan dilantik Presiden RI.

Rangkaian kegiatan Praspa TNI - Polri yang dilaksanakan sebelum pelantikan adalah Apel Pembentukan Satgastar tanggal 23 Juli 2016, Geladi Kotor tanggal 23 - 24 Juli, Geladi bersih tanggal 25 Juli.

Dalam rangka persiapan menjalankan tugas pengabdiannya, para Perwira Remaja akan mendapatkan berbagai materi pembekalan dari Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Danjen Akademi TNI, Kalemdik Polri, Kapusbintal TNI dan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI serta Ibu Kehormatan Taruna Akpol.

back to top