Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

BPJS membuka layanan pendaftaran di Mall Lippo Plaza Yogyakarta

BPJS membuka layanan pendaftaran di Mall Lippo Plaza Yogyakarta

Jogja-KoPi| BPJS mulai membuka layanan pendaftaran peserta JKIN-KIS di Lippo Plaza Yogyakarta, Sabtu (8/4).Direktur kepersertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andyani Budi Lestari mengatakan selain bentuk kerja sama dengan pihak swasta untuk pertama kalinya, hal ini demi mempercepat capaian target kepersertaan JKN-KIS.

Andyani menjelaskan layanan ini sudah efektif berjalan dari tanggal 1 April 2017 di 67 Lippo Mall di seluruh Indonesia. Tujuan dari kerja sama Lippo sendiri adalah mengejar target pemerintah agar semua masyarakat Indonesia terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

"Dengan adanya  Point of Service (POS) di Mall,harapannya pengunjung yang belum mendaftar JKN-KIS dapat mendaftar di POS tanpa perlu ke kantor BPJS,"ujarnya saat Jumpa pers di Lippo Plaza Yogyakarta.

BPJS sendiri menargetkan 2 juta pendaftar lewat Mall Lippo dan total 201 juta peserta secara nasional di tahun 2017. Andyani menambahkan capaian peserta yang baru mendaftar JKN KIS saat ini berjumlah 175 juta dan untuk Yogyakarta baru 80% dari total penduduk yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN KIS.

"Harapannya tahun 2019 seluruh masyarakat Indonesia sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,"tambahnya.

Pengunjung atau masyarakat yang akan mendaftar sebagai JKN KIS,dapat mendatangi POS di Lobby Lippo Plaza Ground Floor dari hari Senin-Minggu pada pukul 11.00 sampai 20.00 WIB. Selain itu sebagai bentuk dukungan ini,pihak Lippo Plaza juga sudah menyediakan sumber daya manusia yang bertugas  di POS tersebut jam buka. Pendaftaran JKN KIS ini tidak dipungut biaya.

Direktur Lippo Plaza Yogyakarta, Siti Nurtata Rizki juga mendukung program ini di jalankan di Lippo Plaza. Siti juga berharap ini dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Kita turut serta pada program ini dan program ini sudah dilakukan oleh Lippo Group secara keseluruhan, saya harap ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,"katanya.

Bentuk kerjasama ini, BPJS memang sedang mengejar ke berbagai sektor swasta seperti Mall,Bank dan bahkan Gojek di tahun 2017. Meski demikian Anindya baru menyebutkan bentuk kerja sama dengan pihak swasta baru terbentuk dengan Lippo Group. Namun dalam jangka waktu dekat pembukaan layanan pendaftaran di public area lain akan segera dibuka.

"Bentuk kerja sama ini akan terus  melebar, Besok Senin kami akan tanda tangan bentuk kerja sama dengan beberapa pihak bank , Nantinya kami harapkan dapat membantu capain kepersertaan JKN-KIS," pungkasnya.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top