Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Kuatkan perekonomian Islam lewat usaha busana muslim

Kuatkan perekonomian Islam lewat usaha busana muslim

Jogja-KoPi| Hasanah Griya Muslim menggelar fashion show karya designer hijab HITS di Jogja dan karya Hasanah untuk memperkuat perekonomian Islam lewat usaha busana muslim dengan pemberdayaan muslimah.

Pemiliki Hasanah, Murni mengatakan fashion show ini merupakan salah satu kegiatan untuk berkumpul bersama desainer-desainer yang ada di Jogja untuk bertukar pikiran dan menjalin usaha bersama.

"Sukses lebih bermakna jika dilakukan bersama-sama, berjamaah. Kumpul rutin selain untuk berbisnis tapi ada kajian di dalamnya. Ada kajian khusus setiap selasa, dan kami mengundang terbuka khusus dan masyarakat umum", jelasnya saat diwawancarai setelah acara fashion show di Hasanah Griya Muslim Yogyakarta, Sabtu (20/5).

Murni tidak merasa tersaingi jika berbisnis dengan desainer, justru ia yakin bahwa bisnis bersama dalam usaha busana muslim akan memberikan kesuksesan yang lebih karena sama halnya dengan berdakwah. Ia menyakini bahwa rezeki yang didapatkannya telah diatur oleh Allah.

"Rezeki tidak akan tertukar, maka kami berikhtiar secara maksimal. Jika hasilnya lebih besar itu adalah muhasabah bagi kami. Hasil yang besar adalah ujian buat kami. Bukan semata-mata apa yang kita dapatkan adalah ukuran kesuksesan tapi ujian untuk jadi lebih baik lebih baik dan berprestasi hingga akhir hayat", jelasnya.

Hasanah saat ini bekerja sama dengan Anunk Aqeela, Luvnic, Long sleeve, House of Saqina, Sogan, serta AFHJ. Murni mengatakan alasan kerja sama ini karena desainer tersebut adalah desainer yang diamati dan dekat, dan satu frekuensi dengan Hasanah sehingga sangat mudah untuk bermualah dan bekerjasama.

Pada fashion show kali ini Anunk Aqeela, Luvnic, Long sleeve, House of Saqina, Sogan, serta AFHJ menampilkan desain-desain terbaru mereka. Misalnya Anunk Aqeela dengan desain terbarunya yang diberi nama Qiyamul Lail untuk edisi ramdhan.

Murni juga mengatakan ingin terus melakukan kerja sama dengan desainer lain dan masyarakat sekitar untuk menguatkan kedaulatan Islam dan perekonomian Islam.

"Kami ingin menguatkan kedaulatan Islam, dan ingin bekerjasama dengan masyarakat lokal, pengrajin, desainer lainnya yang telah memiliki daya saing, daya jual,  untuk bersatu berkumpul. Akan jauh lebih bermakna dan mengangkat lebih banyak kesuksesan", pungkasnya.

back to top